Sukses


Novak Djokovic Berburu Rekor di Final Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Unggulan pertama, Novak Djokovic, berambisi mengalahkan Andy Murray pada partai final turnamen grand slam Australia Terbuka, Minggu (31/1/2016).

Sejumlah rekor pun telah menanti petenis asal Serbia itu jika berhasil mempertahankan gelarnya di turnamen tersebut. Jika Djokovic menang, ia akan menyamai prestasi petenis legendaris Australia, Roy Emerson, yang berhasil mengoleksi enam gelar Australia Terbuka (1961, 1963, 1964, 1965, 1966, 1967), sebuah rekor yang bertahan selama 49 tahun.

Kemenangan di partai puncak juga bakal membuat Djokovic meraih gelar grand slam ke-11, pencapaian yang sama dengan duo petenis legendaris Rod Laver dan Bjorn Borg. Ia pun kian dekat dengan koleksi 17 trofi grand slam milik Roger Federer.

"Berjuang untuk meraih trofi grand slam adalah puncak dalam tenis. Inilah apa yang diinginkan. Anda sudah bekerja keras mencapai posisi ini. Tentu jika fakta bahwa saya bisa membuat sejarah baru itu adalah tambahan motivasi bagi saya agar bisa melakukannya dengan baik," ucap Djokovic seperti dikutip Radio Australia.

"Jika Anda ingin memenangi grand slam dan menjadi yang terbaik di dunia, Anda harus menang atas petenis terbaik. Saya siap untuk itu," sambung petenis berusia 28 tahun itu.

Berdasarkan statistik, Djokovic memiliki peluang besar mengalahkan Murray dan menorehkan rekor-rekor tersebut. Dari 30 pertemuan, Djokovic tampil dominan atas Murray dengan meraih 21 kemenangan.

Tiga kemenangan di antaranya dibukukan Novak Djokovic saat mengalahkan Murray di partai final Australia Terbuka 2011, 2013, dan 2015.

Video Populer

Foto Populer