Sukses


4 Kali Gagalkan Murray di Final, Ini Komentar Djokovic

Bola.com, Melbourne - Novak Djokovic keluar sebagai juara Australia Terbuka 2016 setelah mengalahkan Andy Murray 6-1 7-5 7-6 (3) di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (31/1/2016).

Ini keempat kalinya petenis Serbia itu membungkam Murray pada partai final Australia Terbuka. Tiga pertemuan sebelumnya terjadi pada 2011, 2013 dan 2015.

Meski demikian, Djokovic tak merasa petenis asal Inggris tersebut tak punya kualitas untuk jadi juara. Menurutnya, Murray masih punya peluang untuk merebut gelar perdana di Australia Terbuka.

"Andy, Anda petenis hebat, orang yang hebat dan teman yang luar biasa. Saya yakin Anda akan mendapatkan kesempatan lebih untuk merebut trofi ini," ujar Djokovic seperti dikutip Reuters, Minggu (31/1/2016).

Petenis berjuluk Djoker tersebut kemudian mengomentari kesuksesannya menyamai rekor petenis legendaris Australia, Roy Emerson, yang berhasil mengoleksi enam gelar Australia Terbuka.

"Ini menjadi sebuah kehormatan besar bisa menyamai catatan salah satu pemain terbesar di olahraga ini. Ini perasaan yang luar biasa bisa membuat sejarah dan menyamai rekor Roy Emerson," kata Djokovic.

Video Populer

Foto Populer