Sukses


Sony dan Simon Melenggang ke Babak II Thailand Masters 2016

Bola.com, Bangkok - Dua pemain senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso, melenggang mulus ke babak kedua Thailand Masters 2016, Senin (8/2/2016).

Sony melaju setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Lee Dong-keun, pada babak pertama. Dalam laga ketat tiga gim berdurasi 1 jam, 10 menit di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sony mengalahkan Lee dengan skor 16-21, 21-15, 21-17.

Berbeda dengan Sony yang harus bekerja keras untuk lolos, jalan Simon relatif lebih mudah. Menghadapi pemain Thailand, Noppanai Singrueang, Simon tanpa kesulitan menang dua gim langsung 21-7, 21-9 hanya dalam 24 menit.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan total tujuh wakil di babak kedua nomor tunggal putra Thailand Masters 2016. Selain Sony dan Simon, pemain lain yang juga lolos ke babak kedua adalah Andre Marteen, Akbar Panji, Firman Abdul Kholik, Fikri Ihsandi Hadmadi, dan Sukamta Evert.

Pada babak kedua, Selasa (9/2/2016), tiga wakil Merah-Putih lain mesti bertemu pemain unggulan. Andre menantang Zulfadli Zulkiffli, unggulan ke-14 asal Malaysia. Sementara Akbar bersua unggulan ke-11, Boonsak Ponsana. Sedangkan Fikri meladeni unggulan ke-12, Tanongsak Saensomboonsuk.

Sementara itu, Sukamta, Simon, Firman, dan Sony akan kembali menghadapi pemain non-unggulan. Sukamta melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Simon Santoso kontra Guo Kai (Tiongkok), Firman bentrok dengan Pannawit Thongnuam, dan Sony Dwi Kuncoro ditantang Harsheel Dani (India).

Video Populer

Foto Populer