Sukses


4 Ganda Campuran Indonesia Langsung Tumbang di Thailand Masters

Bola.com, Bangkok - Indonesia langsung kehilangan empat wakil di nomor ganda campuran pada babak pertama Thailand Masters 2016, Selasa (9/2/2016). Dua di antara pasangan itu berstatus sebagai unggulan, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Debby yang ditempatkan sebagai unggulan kedua secara mengejutkan ditaklukkan wakil tuan rumah, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai. Bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok, Praveen/Debby kalah dua gim langsung, 13-21, 15-21.

Hasil yang dicapai Praveen/Debby merupakan sebuah penurunan besar. Sebelumnya mereka berhasil menjadi juara di ajang India Grand Prix Gold pada akhir Januari setelah mengalahkan lawan yang sama di partai final.

Sementara itu, Edi/Gloria menyerah kepada pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qinghchen. Unggulan enam itu juga takluk dua gim langsung, 12-21, 16-21.

Wakil Merah-Putih lain yang sudah harus angkat koper adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Riky/Richi yang baru dipasangkan kembali kalah dari Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand), 17-21, 22-20, 19-21, sedangkan Alfian/Annisa dibungkam pasangan Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, 18-21, 21-17, 16-21.

Meski demikian, Indonesia masih memiliki tiga wakil di nomor ganda campuran pada babak kedua. Mereka adalah Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, dan Rian Swastedian/Apriani Rahayu.

Pasangan non-pelatnas Kido/Pia melenggang ke babak kedua setelah menundukkan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India), 21-15, 21-5. Irfan/Weni juga lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah Kittisak Mamdash/Natthakorn Jaiareree, 21-12, 21-13.

Sementara itu, Rian/Apriani tak perlu mengeluarkan keringat. Mereka otomatis melangkah ke babak kedua Thailand Masters 2016 karena menang WO.

Video Populer

Foto Populer