Sukses


Fan Tenis Jepang Ciptakan Raket Bersuara Maria Sharapova

Bola.com, Jakarta - Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, terkenal gemar berteriak saat bertanding. Lenguhan eks petenis nomor satu dunia itu sangat keras. Teriakannya rata-rata mencapai 100 desibel atau setara suara gergaji mesin.

Suara teriakan Sharapova lebih lantang daripada rival abadinya, Serena Williams. Lawan dan penonton seringkali mengeluhkan suara teriakan Sharapova yang dianggap mengganggu. Fan tenis dunia pun kerap menjadikan teriakan Sharapova sebagai lelucon di media sosial dalam bentuk meme dan video lucu.

Namun, tak semua orang membenci teriakan Sharapova. Penggemar tenis dari Jepang bernama Seiya Kobayashi justru menggunakan teriakan Sharapova sebagai inspirasi untuk menciptakan raket yang bisa menirukan suara lenguhan seorang petenis.

Seperti dilansir Sportkeeda, Selasa (9/2/2016), Kobayashi, yang merupakan seorang insinyur, menciptakan prosesor khusus yang bisa dipasang di raket Wilson miliknya. Saat raket diayunkan, maka akan keluar suara yang sama persis seperti teriakan petenis.

Kobayashi mulai merancang raket unik tersebut sejak 2015. Raket ciptaannya saat ini sudah dikembangkan sehingga bukan cuma bisa mengeluarkan suara Sharapova saja, tapi juga tiga petenis top lain yang gemar berteriak di lapangan seperti Serena Williams, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Cara kerja alat pada raket tersebut sangat mudah. Untuk mengganti suara petenis, si pemakai hanya tinggal memencet tombol yang ada di gagang raket.

Video Populer

Foto Populer