Sukses


Simon dan Firman Kandas, Tunggal Putra Indonesia Tak Bersisa

Bola.com, Bangkok - Indonesia gagal menempatkan wakil tunggal putra pada babak perempat final turnamen Thailand Masters 2016. Hal tersebut dipastikan seusai Simon Santoso dan Firman Abdul Kholik kalah dari lawan masing-masing pada babak ketiga, Rabu (10/2/2016). 

Bertanding melawan wakil Hong Kong Wei Nan di Nimibutr Stadium, Simon takluk lewat pertarungan tiga gim, 17-21, 21-14, 14-21, dalam waktu 1 jam sembilan menit.

Pada gim pertama, Simon tak mampu menyaingi permainan Nan Wei. Meski mampu melakukan perlawanan sengit di awal-awal gim dan unggul 8-7, sisa laga pada gim pertama selanjutnya menjadi milik sang lawan.

Memasuki gim kedua, Simon akhirnya bangkit. Momen kebangkitan tersebut dimulai saat kedudukan 8-8. Lewat serangan-serangan agresif, Simon akhirnya melesat jauh dan menutup gim kedua dengan kemenangan.

Sayang kegemilangan Simon tidak berlanjut pada gim penentuan. Wei Nan justru tampil perkasa dan tak sekalipun membiarkan Simon memimpin perolehan angka. Simon terpaksa mengubur mimpi menapak partai selanjutnya.

Jejak Simon diikuti oleh Firman. Pemain nomor 80 dunia itu harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dengan skor akhir 15-21, 14-21 dalam waktu 36 menit.

Video Populer

Foto Populer