Sukses


Kalah dari Unggulan Ke-6, Firman Dapat Pelajaran Berharga

Bola.com, Bangkok - Langkah Firman Abdul Kholik dalam turnamen Thailand Masters 2016 harus terhenti. Firman menyerah dari unggulan keenam, Ng Ka Long Angus, dengan skor 15-21, 14-21 pada babak 16 besar di Nimibutr Stadium, Rabu (10/2/2016).

Firman mengakui kehebatan pemain asal Hong Kong tersebut. Menurut pria asal Banjar ini, Ng Ka Long Angus lebih cepat dan kuat ketimbang dirinya.

"Saya merasa kalah cepat juga. Ng pergerakannya cepat sekali. Saya mencoba mengimbangi kecepatan dia, tetapi saya terus tertinggal," ungkap Firman seperti dikutip situs resmi PBSI.

Kekalahan ini memberikan pelajaran berharga buat pemain 18 tahun tersebut. Firman merasa perlu meningkatkan kekuatan fisik dan kecepatan.

"Saya harus menambah power dan kecepatan saya, karena itu yang paling penting untuk memperbaiki penampilan saya," tutur Firman.

Sementara itu, asisten pelatih tunggal putra PBSI, Deni Danuarji, mengakui Firman terus mendapat dari tekanan dari Ng Ka Long Angus. Itu disebabkan Firman kalah kekuatan fisik. 

"Sebagai bahan evaluasi, Firman harus digenjot lagi latihan fisik dan kekuatan tangannya," kata Deni.

Video Populer

Foto Populer