Sukses


Tunggu Putusan Manor, Rio Haryanto Tahajud Setiap Hari

Bola.com, Jakarta - Nasib pebalap nasional Indonesia, Rio Haryanto , untuk tampil di ajang Formula One (F1) masih menjadi tanda tanya. Sembari menunggu keputusan Manor Racing, pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu mengaku melakukan Salat Tahajud setiap hari. 

"Iya Tahajud setiap hari," ucap Rio Haryanto., saat ditanya wartawan apa yang dilakukannya sembari menunggu keputusan Manor terkait siapa pebalap yang dipilih untuk mendampingi Pascal Wehrlein pada musim depan, Kamis (11/2/2016). 

Bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rio masih berupaya mencari dana 15 juta euro (Rp 225 miliar) untuk disetorkan ke Manor Racing.  Kans pebalap asal Solo itu untuk tampil di F1 sebenarnya masih terbuka.

Lewat pertemuan dengan Managing Director Marno, Abdulla Boulsien, di Kantor Kemenpora, Rio diberi waktu tambahan untuk menyetor pembayaran termin pertama senilai 3,2 juta euro (Rp 49 miliar) dengan batas akhir pekan depan.

Setoran dana tersebut demi mengamankan satu kursi Manor untuk Rio. Sementara satu kursi lainnya sudah dipastikan menjadi milik pebalap Jerman, Pascal Wehrlein.

Namun semua impian Rio bisa buyar jika gagal menyetor dana yang diminta Manor. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku belum punya rencana apapun jika kemungkinan buruk tersebut terjadi.

"Saat ini masih belum terpikir ke arah itu karena masih berjuang mewujudkan masuk ke F1. Saya masih berjuang semampu mungkin dan Manor masih menunggu. Jadi masih ada peluang cukup besar bagi saya untuk tampil di F1," ucap Rio Haryanto kepada awak media.

 

Video Populer

Foto Populer