Sukses


Juara di Thailand, Hendra / Ahsan Raih Gelar Perdana pada 2016

Bola.com, Bangkok - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyabet gelar juara Thailand Masters 2016 setelah mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang pada partai final di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (13/2/2016).

Hendra/Ahsan sempat dikejutkan permainan menawan Kim/Kim pada gim perdana. Pasangan Korea Selatan tersebut mampu meredam permainan ganda putra andalan Indonesia tersebut. Kim/Kim menutup gim ini dengan kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan bangkit. Sejak awal gim kedua, juara dunia bulutangkis 2015 tersebut menekan pertahanan Kim/Kim. Setelah unggul 11-7, Hendra/Ahsan terus memimpin atas unggulan kedua itu. Gim ini pun diakhiri dengan skor 21-15 untuk kemenangan Hendra/Ahsan.

Pasangan Indonesia itu kian tak terbendung pada gim ketiga. Mereka seakan tak memberikan kesempatan bagi Kim/Kim untuk mengembangkan permainan.

Saat interval, Hendra/Ahsan unggul jauh 11-4. Permainan apik Hendra/Ahsan membuat Kim/Kim tak mampu berbuat banyak. Gim terakhir ini akhirnya dimenangkan juara Asian Games 2014 tersebut dengan skor 21-12.

Ini merupakan gelar perdana ganda nomor dua dunia itu pada 2016. Tentunya ini menjadi modal penting buat Hendra/Ahsan mengarungi tahun ini.

Sayangnya Hendra/Ahsan tak bisa berpesta untuk merayakan kemenangan ini. Keduanya sudah harus terbang ke Hyderabab, India, untuk bergabung dengan tim Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Thomas 2016.

 

Video Populer

Foto Populer