Sukses


Komentar Hendra / Ahsan Usai Raih Gelar Thailand Masters 2016

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar perdana pada tahun 2016. Pasangan nomor dua dunia ini naik podium juara setelah menghentikan perlawanan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea), 12-21, 21-15, 21-12 pada partai final turnamen Thailand Masters 2016, Sabtu (13/2/2016).

Seusai laga, Hendra/Ahsan pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka. Ahsan menyebut ini adalah awal yang bagus untuk mengarungi tahun 2016.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan awal yang bagus, yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini,” ucap Ahsan sepeti dilansir situs resmi PBSI.

Tak cuma menggenggam titel perdana, kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Kim/Kim menjadi 6-2. Namun diakui Hendra/Ahsan, pertandingan kali ini tidak mudah.

“Kami merasa lawan menerapkan pola main yang tidak mengenakkan buat kami di gim pertama. Kami juga tidak mau ambil inisiatif lebih dulu. Pada gim ketiga, kami memaksa lawan untuk mengikuti pola main kami, jadi mereka sulit berkembang,” beber Ahsan.

“Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus. Pertahanan dan serangan mereka bagus. Pada awal pertandingan, tempo permainan kami terlalu lama. Kami kemudian meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan,” timpal Hendra.

Dengan keberhasilan tersebut, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhak mendapat hadiah uang sebesar 9480 US Dollar atau setara Rp 128juta. Namun, mereka tak bisa bersantai karena harus terbang ke Hyderabab, India, untuk bergabung dengan tim Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Thomas 2016.

Video Populer

Foto Populer