Sukses


Peluncuran Repsol Honda, Hujan, dan Sapaan Berbahasa Indonesia

Bola.com, Sentul - Peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016), berjalan sukses. Kehadiran Marc Marquez dan Dani Pedrosa membuat acara berlangsung meriah.

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sentul sejak siang hari tak mengurangi kemeriahan acara. Para penonton tetap menyambut pebalap pujaan mereka dengan antusias.

Selain Marquez dan Pedrosa, dalam acara tersebut hadir pula Shuhei Nakamoto, Vice President Honda Racing Corporation (HRC), dan Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo.

"Kami memilih memperkenalkan tim di Indonesia karena negara ini sangat penting bagi Honda. Masyarakat Indonesia selalu memberikan sambutan meriah. Karena itu, kami pasti akan meluncurkan tim di Indonesia lagi tahun depan," kata Nakamoto dari atas panggung yang disambut teriakan sukacita dari para penonton yang memadati tribune.

Repsol Honda sudah dua kali meluncurkan tim di Indonesia. Sebelumnya, mereka pernah memperkenalkan tim di Bali pada 2015.

Suppo tak mau ketinggalan menyapa para penggemar. Dia bahkan mengucapkannya dengan bahasa Indonesia yang fasih sehingga mengagetkan fans dan juga pembawa acara.

"Saudara-saudara sekalian. Terima kasih banyak atas sambutan hangatnya di tengah hujan," ujarnya yang disambut tepuk tangan penonton.

Dalam kesempatan tersebut, Repsol Honda juga membuka selubung motor baru mereka, RC213V 2016. Sekilas, tak ada perbedaan mencolok dalam corak maupun desain antara motor 2015 dan 2016. "Perbedaannya hanya terletak di sticker saja," kata Suppo.

Marquez dan Pedrosa sudah menjajal tunggangan baru mereka dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari. Namun, Nakamoto mengatakan hasil tes di Sepang belum memuaskan.

"Kami akan mencoba meningkatkan performa mesin dan software. Tes berikutnya di Phillip Island, Australia, pada pekan depan akan sangat penting bagi kami," kata Nakamoto.

Suppo juga mengakui Honda masih kesulitan dengan software baru. "Semoga di Phillip Island sudah ada peningkatan. Itulah fokus kami saat ini karena kami tak memiliki masalah dengan ban Michelin. Kami juga sedang mencoba memperbaiki performa mesin yang kurang oke pada tahun lalu. Mesin baru ini akan meningkatkan performa motor secara signifikan," ujar Suppo.

 

Apa kabar Indonesia?!! Satu hati!! #indonesia #jakarta #sentul

A photo posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

 

#RepsolHondaTeam presentation 2016. @hrc_motogp

A photo posted by Dani Pedrosa (@26_danipedrosa) on

Video Populer

Foto Populer