Sukses


Hendra / Ahsan Absen pada Laga Perdana Kualifikasi Piala Thomas

Bola.com, Hyderabad - Tim Indonesia akan menghadapi Maladewa pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Thomas 2016 di Hyderabad, India, Senin (15/2/2016). Indonesia jelas lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Tim Merah Putih kemungkinan besar tak akan menurunkan skuat terbaiknya. Pada nomor ganda, Indonesia dipastikan menurunkan pemain pelapis.

"Ganda putra akan menurunkan pemain pelapis. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kemungkinan tak diturunkan untuk memberi kesempatan kepada pemain pelapis," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (14/2/2016).

"Apalagi Hendra/Ahsan baru sampai dari Thailand, mereka masih harus istirahat. Mereka juga belum turun latihan," tambahnya.

Untuk nomor tunggal, Indonesia akan menurunkan skuat terbaik. Rexy mengatakan hal ini dilakukan demi memberi kesempatan kepada pemain mengenal lapangan. "Kalau untuk pemain tunggal kemungkinan full team, untuk penyesuaian lapangan," tutur mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Meski tak akan menurunkan komposisi pemain terbaik, Rexy optimistis menyambut pertandingan pertama kualifikasi Piala Thomas 2016. Ini terlihat dari target yang dicanangkan tim Indonesia. "Target melawan Maladewa tentu menyapu bersih 5-0," ujar Rexy.

Video Populer

Foto Populer