Sukses


Mantan Pesaing Rio Haryanto Belum Bisa Move On

Bola.com, London - Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, masih berharap bisa tampil pada balapan Formula 1 (F1) meski gagal mendapatkan kursi Manor Racing. Dia kalah bersaing dengan Rio Haryanto.

Seperti diketahui, tim asal Inggris itu akhirnya memberikan kursinya kepada Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto. Padahal Rossi sempat sesumbar jika negosiasi dengan Manor Racing berjalan lancar.

Dengan kegagalan ini, pebalap 24 tahun itu dipastikan gagal mendapatkan tim di ajang F1 karena kursi di seluruh tim peserta sudah penuh terisi. Meski telah gagal, Rossi tetap merasa layak untuk bisa membalap di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

"Tak ada lagi kursi balapan yang tersisa, tapi pada saat yang bersamaan saya telah lama terlibat dalam F1 jadi saya percaya saya berhak berada di lintasan," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Minggu (20/2/2016) WIB.

"F1 masih fokus saya, apapun yang nantinya akan saya lakukan pada tahun ini. Tetapi saya harus membalap, saya perlu untuk tetap kompetitif," tambahnya.

Meski ditolak Manor, Rossi mengaku hubungannya dengan tim miliki Stephen Fitzpatrick tersebut masih baik. Dia tak menyimpan rasa dendam karena keputusan Manor Racing lebih memilih Rio Haryanto ketimbang dirinya. "Hubungan kami masih kuat dan saya punya rasa hormat yang tinggi terhadap orang Manor Racing," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer