Sukses


Debut Impresif Rio Haryanto Diwarnai Insiden Mobil Melintir

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, terpaksa menyudahi sesi pagi hari ketiga tes pramusim Formula 1 (F1) 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (24/2/2016), lebih cepat.

Rio Haryanto harus masuk pit karena mengalami insiden saat melahap lap ke-25. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut masuk gravel setelah mobilnya melintir pada tikungan ke-5.

Rio Haryanto tak bisa melanjutkan tes pada sesi pagi hari karena mobilnya harus dibawa ke pit setelah insiden tersebut untuk perbaikan.

Beruntung, Rio Haryanto tak mengalami cedera dan kemungkinan besar akan turun pada tes sesi sore hari. Pebalap dengan nomor 88 tersebut diharapkan bisa melanjutkan catatan impresifnya pada tes kali ini.

Sebelum keluar lintasan, Rio Haryanto menduduki posisi ke-10. Pebalap berusia 23 tahun tersebut mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 29,808 detik. Sekedar perbandingan, Pascal Wehrlein mencatat waktu 1 menit 33,455 detik pada akhir sesi pagi Senin (22/2/2016).

Rekan setim Rio di tim Manor Racing itu mencatat waktu terbaik pada akhir sesi kedua tes pramusim dengan catatan 1 menit 25,925 detik di akhir tes hari kedua Selasa (23/2/2016). Pebalap asal Jerman itu menduduki posisi sembilan di hari pertama dan posisi delapan di hari kedua tes pramusim ini.

Akibat insiden Rio Haryanto, tes pramusim F1 2016 sempat dihentikan karena steward mengibarkan bendera merah. Ini merupakan bendera merah kedua yang dikibarkan pada tes hari ini. Sebelumnya, bendera merah juga dikibarkan karena mobil Carlos Sainz Jr. berhenti di pitlane akibat ban belakangnya lepas.

Video Populer

Foto Populer