Sukses


Jalani Debut di F1, Rio Haryanto Berterima Kasih kepada Indonesia

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya mewujudkan mimpi tampil di ajang Formula 1 (F1). Bersama Manor Racing, Rio Haryanto menjalani debut saat melakoni tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (24/2/2016).

Rio merasa senang bisa memulai debutnya pada ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut. Namun, dia tak ingin seperti kacang lupa dengan kulitnya.

Pebalap berusia 23 tahun tersebut mengatakan hal ini tak akan terwujud tanpa dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, khususnya fans.

"Terima kasih banyak untuk dukungannya tanpa mereka saya tak berpikir akan bisa berada di sini," ujar Rio Haryanto saat diwawancarai Formula 1 seusai tes.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut mengaku senang bisa mendapatkan dukungan penuh dari publik Tanah Air. "Saya sangat senang atas dukungan penuh dari masyarakat Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Rio Haryanto menempati posisi paling belakang atau ke-12 mencatatkan hasil kurang memuaskan pada hari ketiga tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Catalunya. Mantan pebalap GP2 tersebut menempati posisi paling belakang dalam hal catatan waktu lap terbaik. Dia menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 28,249 detik.

"Saya masih beradaptasi dengan mobil. Saya masih harus mempelajari beberapa sistem pada mobil. Hari ini tim memberikan pelajaran yang bagus untuk saya. Saya berharap hasil yang lebih bagus pada tes besok," kata Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer