Sukses


Rio Haryanto: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya mewujudkan mimpi tampil di ajang Formula 1 (F1). Rio Haryanto sudah melakoni debutnya bersama Manor Racing, Rabu (24/2/2016).

Pebalap berusia 23 tahun ini memulai kiprahnya di ajang F1 pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Setelah tes, Rio Haryanto mengaku mimpinya telah menjadi kenyataan.

"Saya merasa mimpi seperti menjadi nyata bisa keluar dari garasi dengan mobil F1. Ini merupakan hari yang indah dan saya senang," ujar Rio Haryanto ketika diwawancarai F1.

Pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu hanya menempati posisi terakhir dalam hal catatan waktu lap tercepat, yaitu 1 menit 28,249 detik. Namun, pencapaian Rio Haryanto ini lebih baik ketimbang rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Pada hari pertama menjalani tes F1 di sirkuit yang sama, Wehrlein mencatatkan waktu 1 menit 28,282 detik.

"Saya senang bisa berkerja cukup baik dalam mobil dan juga trek. Saya masih beradaptasi dengan mobil. Saya masih harus mempelajari sistem yang ada pada mobil," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer