Sukses


Jerman Terbuka: Unggulan Pertama, Greysia / Nitya Tak Mau Lengah

Bola.com, Berlin - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, bertekad meraih hasil maksimal pada turnamen Jerman Terbuka 2016. Pada event yang berlangsung pada Selasa-Minggu (1-6/3/2016), pasangan putri terbaik Tanah Air tersebut berstatus sebagai unggulan pertama.

Meski diunggulkan, Greysia/Nitya tak mau terlena. Mereka tak mau meremehkan lawan-lawan dan mengaku akan menjaga fokus merampungkan misi dengan raihan gelar juara.

“Semua yang datang ke sini mengejar poin menuju Olimpiade. Jadi meskipun turun sebagai unggulan pertama kami tetap ingin fokus dan tidak ingin meremehkan lawan. Semua lawan sama sulitnya,” kata Greysia di sela-sela sesi latihan, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (1/3/2016).

Greysia/Nitya akan berhadapan dengan ganda Amerika Serikat (AS), Eva Lee/Paula Lynn Obanana, pada babak pertama. Rekor mereka sangat dominan. Dari tiga kali pertemuan, Greysia/Nitya berhasil menyapu bersih kemenangan. Kemenangan terakhir dibukukan Greysia/Nitya saat kedua pasangan berjumpa di ajang Korea Terbuka 2015.

“Permainan Eva/Obanana juga bagus. Jadi mulai dari awal sudah harus langsung konsentrasi,” kata Nitya.

Tahun lalu, langkah Greysia/Nitya pada ajang Jerman Terbuka, terhenti di babak kedua, setelah kalah dari pasangan Korea, Chae Yoo Jung/Kyung Jung Eua. Kali ini, peraih medali emas Asian Games 2014 ini bertekad tampil lebih bagus.

“Keinginan tampil lebih baik daripada tahun lalu tentu ada. Yang penting kami berusaha dulu, yang fokus dan satu-satu diselesaikan dengan baik,” tambah Greysia.

Indonesia hanya mengirimkan satu ganda putri ke ajang Jerman Terbuka 2016. Sedangkan pada nomor tunggal putra diwakili Tommy Sugiarto dan Adi Pratama. Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti jadi wakil Indonesia di nomor tunggal putri. Adapun pasangan Rizko Asuro/Florent Riancho, tampil pada nomor ganda putra.

Video Populer

Foto Populer