Sukses


Hasil NBA Hari Ini: Curry Absen, Warriors Tetap Menang

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors terbukti bukan hanya Stephen Curry. Tanpa MVP musim lalu itu, Warriors tetap mampu mengalahkan Atlanta Hawks 109-105 lewat overtime dalam lanjutan babak reguler NBA di Oracle Arena, Oakland, Rabu (2/3/2016) pagi WIB.

Curry absen karena mengalami cedera pergelangan kaki yang didapat saat Warriors mengalahkan Oklahoma City Thunder, Senin (29/2/2016). Andre Iguodala juga hanya menjadi penonton karena cedera hamstring.

Absennya Curry dan Iguodala tak berpengaruh banyak terhadap performa Warriors. Draymond Green dan Klay Thompson mampu mengisi kekosongan itu dengan memperlihatkan penampilan gemilang.

Thompson menjadi pencetak poin terbanyak dalam pertandingan itu dengan membuat 26 angka. Green menambah 15 poin, termasuk tembakan tiga angka krusial di pengujung masa overtime.

"Saya hanya beruntung. Tembakan seperti itu biasanya meleset. Namun, saya beruntung karena kali ini bolanya masuk," kata Draymond Green dikutip dari situs resmi NBA.

Dalam laga ini, enam pemain Warriors, termasuk dua pemain cadangan, mampu mencetak dua digit poin.

Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan kandang Warriors sejak musim lalu menjadi 43 kali atau yang ke-25 pada musim ini. Catatan itu merupakan rekor rentetan kemenangan kandang terbanyak sepanjang sejarah Warriors. Kekalahan terakhir Warriors di Oracle Arena terjadi pada 27 Januari 2015 saat takluk dari Chicago Bulls.

Mereka berpeluang menyamai rekor selalu menang dalam 44 laga kandang milik Chicago Bulls dalam rentang 1995-1996 pada laga berikut saat menjamu Oklahoma City Thunder, Kamis (3/3/2016) waktu setempat.

Selain itu, Warriors juga tetap menjaga peluang memecahkan rekor Chicago Bulls 95-96 yang mencetak 72 kemenangan pada babak reguler. Saat ini, rekor menang-kalah Warriors adalah 54-5. Warriors masih menyisakan 24 laga lagi di babak reguler dan 17 di antaranya dimainkan di kandang sendiri.

"Para pemain sama sekali tak memikirkan rekor. Mereka hanya ingin bermain bagus di kandang sendiri. Kami sudah melakukan pekerjaan hebat sejak tahun lalu," ujar Steve Kerr, pelatih Golden State Warriors.

Hasil Lengkap NBA, Rabu (2/3/2016) WIB

Dallas Mavericks 121-108 Orlando Magic
Golden State Warriors 109-105 Atlanta Hawks
Los Angeles Lakers 107-101 Brooklyn Nets

Video Populer

Foto Populer