Sukses


Beda Nasib Linda dan Maria Febe pada Babak Pertama Jerman Terbuka

Bola.com, Mulheim an der Ruhr - Dua tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti, mengalami nasib berbeda pada babak pertama Jerman Terbuka 2016, Rabu (2/3/2016).

Linda sukses melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pebulutangkis Taiwan, Hsu Ya Ching. Atlet berusia 26 tahun tersebut butuh waktu 1 jam 9 menit untuk bisa menyingkirkan Hsu.

Tiket ke babak kedua diraih Linda dengan perjuangan keras. Sempat unggul 21-15 pada gim pertama, Linda kemudian menyerah 22-24 pada gim kedua. Beruntung, mental Linda tak jeblok. Dia mampu bangkit pada gim ketiga dengan skor 21-16.

Pada babak berikutnya, Linda berpeluang bertemu lawan berat. Linda akan menghadapi pemenang laga antara Wang Shixian kontra Olga Konon. Jagoan Cina, Wang Shixian, jelas lebih diunggulkan untuk bisa lolos.

Sayang langkah Linda tak diikuti Maria Febe. Pebulutangkis non-pelatnas ini harus mengakui keunggulan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbumrungphan.

Kekalahan Maria Febe sudah terlihat setelah kalah 14-21 pada gim pertama. Meski menang 23-21 pada gim kedua, atlet berusia 26 tahun ini gagal menahan laju Busanan. Pada gim ketiga, Maria Febe menyerah dengan skor 15-21.

Video Populer

Foto Populer