Sukses


Greysia / Nitya Melenggang ke Semifinal Jerman Terbuka 2016

Bola.com, Mulheim an der Ruhr - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, lolos ke semifinal Jerman Terbuka 2016 seusai menundukkan pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, 21-17, 21-10, di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Sabtu (5/3/2016) dini hari WIB.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen ini. Lima wakil lainnya yaitu Tommy Sugiarto dan Adi Pratama dari tunggal putra, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti di nomor tunggal putri, serta Rizko Asuro/Florent Riancho, Perancis pada nomor ganda putra, sudah tersingkir dari turnamen ini.

Seusai mengalahkan ganda Bulgaria, Greysia mengakui lawan mereka tersebut cukup solid dan tangguh.

“Kami belum tahu permainan mereka sebelumnya, karena belum pernah bertemu. Kami hanya melihat penampilan mereka melalui di video. Seperti layaknya tipikal orang Eropa, mereka cukup kuat dan solid. Makanya dari awal kami menekan mereka terus dan tidak membiarkan mereka berkembang,” kata Greysia, seperti dilansir situs PBSI.

Berkat kemenangan tersebut, kans Greysia/Nitya untuk memenuhi target memenangi turnamen ini semakin terbuka. Peraih medali emas di Asian Games 2014 tersebut bakal meladeni ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, di babak semifinal.

Kedua pasangan sudah dua kali berhadapan dan semuanya dimenangi Greysia/Nitya dalam dua gim. Pada China Terbuka 2014, Greysia/Nitya menang 21-8 dan 21-18. Sementara di Indonesia terbuka 2015, laga berhasil dimenangi mereka dengan skor 22-20, 21-17.

Meski demikian, ganda putri terbaik Indonesia tersebut mengaku tetap waspada dan fokus memenangi pertandingan semifinal Jerman Terbuka 2016 tersebut.

“Walaupun kami sudah dua kali menang dari mereka, tapi ini babak semifinal. Tekanan dan kondisi di lapangan juga berpengaruh. Sebelumnya kami melawan mereka di babak awal terus. Jadi mereka pasti lebih fight daripada sebelumnya,” tambah Nitya.

Video Populer

Foto Populer