Sukses


All England: Ihsan dan Jonathan Berpeluang Saling Jegal

Bola.com, Birmingham - PBSI mengirimkan tiga wakil di nomor tunggal putra ke turnamen All England yang digelar 8-13 Maret di Birmingham, Inggris. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Ketiganya akan bertanding di babak kualifikasi hari ini, Selasa (8/3/2016).

Baca Juga

Peringkat dunia yang masih belum bagus membuat Ihsan dkk. harus merangkak dari babak kualifikasi di turnamen bergengsi seperti All England. Untuk mendapatkan empat tiket yang disediakan ke babak utama, mereka harus menang di dua pertandingan kualifikasi yang digelar sekaligus dalam satu hari.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil India, Sameer Verma. Jika menang, ia akan menantang pemenang pertandingan Henri Hurskainen (Swedia) vs Vladimir Malkov (Rusia) untuk memperebutkan satu tiket ke babak utama.

Undian yang kurang menguntungkan diterima Ihsan dan Jonatan. Jika bisa menang atas lawan-lawannya di laga pertama, mereka harus saling jegal untuk memperebutkan tiket ke babak utama.

Jonatan akan meladeni Ryan Jing Quek (Inggris). Sementara Ihsan menghadapi Kenichi Tago (Jepang). Bisa dibilang lawan Ihsan ini adalah yang terberat dibanding rekan-rekannya, karena Tago adalah pemain berpengalaman yang sempat duduk di peringkat 3 BWF.

Pada nomor tunggal putra, masih ada pemain non pelatnas, Tommy Sugiarto, yang langsung mendapat tiket ke babak utama. Tommy baru akan turun bertanding menghadapi unggulan tujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen, pada Rabu (9/3/2016).

"Kami minta pemain tunggal putra untuk memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin ketika dikirim ke turnamen besar seperti All England. Ini kesempatan untuk mendapatkan poin ke Olimpiade 2016," ujar Ricky Soebagdja, manajer tim Indonesia di All England.

PBSI berusaha realistis di nomor tunggal putra All England. Ihsan dkk. diminta untuk bermain semaksimal mungkin dan mendapatkan poin yang bisa ditabung untuk penghitungan poin ke Olimpiade 2016.

Video Populer

Foto Populer