Sukses


All England: Bekuk Ihsan, Jonatan Christie Lolos ke Babak Utama

Bola.com, Birmingham - Jonatan Christie memenangi bentrok sesama pemain Indonesia kontra Ihsan Maulana Mustofa di babak final kualifikasi All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Tiket ke babak utama pun masuk genggaman Jonatan.

Pertarungan sesama pemain Tim Merah Putih tersebut berlangsung selama 37 menit. Jonatan tampil lebih baik dan menang dua gim langsung 21-12, 21-17.

Kemenangan Jonatan mempertajam rekor pertemuannya dengan Ihsan menjadi 3-1. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Jonatan mengantongi dua kemenangan, di Maldives International Challenge 2013 dan Vietnam Terbuka 2013. Adapun Ihsan Maulana Mustofa mengantongi satu kemenangan pada pertemuan terakhir di Belanda Terbuka 2014.

“Sebenarnya sedih juga, karena jauh-jauh ke Inggris tapi mengalahkan teman sendiri di babak-babak awal. Penginnya bisa bareng-bareng masuk ke babak utama. Tapi di satu sisi saya senang, karena target awal saya untuk masuk babak utama bisa tercapai,” kata Jonatan seusai bertanding.

Pada babak utama, Rabu, Jonatan akan berhadapan dengan bintang bulutangkis asal Jepang, Kento Momota. Pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku antusias menyambut pertandingan melawan pebulutangkis Jepang unggulan keempat tersebut.

“Dari awal sudah melihat drawing, kalau bisa masuk babak utama akan bertemu Momota. Saya memang ingin mencoba melawan dia. Lihat saja. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Jonatan, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sudah lebih dulu aman di babak utama All England 2016. Tommy akan berhadapan dengan Chou Tien Chen asal Taiwan.

Sementara itu, tunggal putra Anthony Ginting, lebih dulu tersingkir di babak kualifikasi pertama All England 2016. Dia takluk dari pemain India, Sameer Verma dua gim langsung 17-21, 13-21.

Video Populer

Foto Populer