Sukses


Tontowi / Liliyana Melangkah Mudah ke Babak Kedua All England

Bola.com, Birmingham - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah mulus ke babak kedua All England 2016 setelah menundukkan ganda Taiwan, Yang Lee/Hsieh Pei Chen, 21-15, 21-16, di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2016).

Tontowi/Liliyana berstatus unggulan kedua pada turnamen bergengsi ini. Mereka pun bertekad tampil maksimal demi meraih sebanyak mungkin poin demi mengamankan posisi di Olimpiade 2016. Gelar juara All England juga jadi bidikan serius. 

Langkah pertama setidaknya berhasil dilalui dengan mulus. Hanya dalam tempo 30 menit, pemain yang biasa disapa Owi/Butet tersebut sukses menundukkan lawan mereka.

Pada gim pertama Owi/Butet sukses mendominasi permainan. Mereka memegang kendali pertandingan, meski Lee/Chen sempat menyamakan skor 8-8. Namun, setelah itu juara dunia ganda campuran 2015 tersebut tak memberikan celah sedikit pun. Gim ini berhasil dimenangi dengan margin 6 poin.

Memasuki gim kedua, pasangan Taiwan memberikan perlawanan lebih sengit. Kejar mengejar poin terjadi pada gim ini. Tapi, pola tersebut hanya berlangsung hingga skor 10-10. Setelah itu, Tontowi/Liliyana sukses mendominasi pertandingan. Mereka menurutup gim ini dengan margin lima poin. Tiket ke babak kedua juga masuk genggaman.

Meski menang mudah, Liliyana mengaku belum puas dengan penampilan mereka. "Hari ini kami tampil belum terlalu maksimal. Belum terlalu in, mungkin juga masih penyesuaian karena udaranya jauh lebih dingin," kata Liliyana seusai laga, seperti dilansir di Twitter resmi PBSI.

"Kami harus lebih siap untuk pertandingan berikutnya, karena lawan Taiwan barusan kalau lengah juga bisa bahaya," sambung dia.

Beberapa saat lagi, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto juga bakal bertanding pada babak pertama All England menghadapi ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa.

 

Video Populer

Foto Populer