Sukses


Alexander Rossi Kembali Gabung Manor Racing

Bola.com, London - Alexander Rossi akhirnya kembali bergabung dengan tim Formula 1 (F1) Manor Racing, Rabu (9/3/2016). Pria Amerika Serikat itu menjadi pebalap cadangan untuk Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.  

Pada musim lalu, Rossi sempat membalap bersama Manor sebanyak lima seri. Namun, setelah itu dia gagal mendapatkan kursi utama di tim yang bermarkas di Inggris tersebut. Manor lebih memilih dua rookieRio Haryanto dan Wehrlein, sebagai pebalap utama untuk musim 2016.

Setelah gagal mendapat satu tempat di Manor, Rossi kemudian memilih berkiprah di ajang Indycar bersama Andretti Autosport. Namun, dia tampaknya masih punya hasrat besar kembali tampil di ajang F1. Gayung pun bersambut. Manor merekrut Rossi sebagai pebalap cadangan untuk 11 Grand Prix, dimulai pada seri Rusia di Sirkuit Sochi, Mei 2016. Itu artinya Rossi bakal memainkan peran ganda.

“Saya menginvestasikan hampir seluruh karier saya untuk F1 dan saya bukan seseorang yang hanya menunggu sesuatu terjadi. Jadi inilah cara saya supaya bisa tetap bugar dan siap,” kata Rossi, seperti dilansir di laman Facebook Manor Racing.

“Sungguh mengecewakan gagal mendapatkan kursi Manor Racing musim ini. Setiap orang mengetahui saya berusaha dan bekerja keras untuk itu,” imbuhnya.

Sebagai pebalap penguji, Rossi bakal bekerja sama dengan para teknisi dan pebalap utama untuk mengembangkan mobil MRT05, berkontribusi untuk tim, dan beraktivitas dengan partner pemasaran. Dia juga harus siap jika dibutuhkan dalam situasi yang mendadak dan singkat.

“Sebagai pebalap cadangan resmi, saya menjalani dua program di level tertinggi motorsport. IndyCar adalah kategori premier di Amerika Utara dan sangat kompetitif. Saya juga punya kemewahan membalap bersama tim juara, Andretti Autosport,” ujar dia.

“Jadwal saya tahun ini sangat padat, tapi tak lebih sibuk daripada kalender F1. Sangat menyenangkan kembali ke tim yang saya kenal dan punya hubungan saling menghormati,” sambung Rossi.

Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, menyambut hangat kembalinya Rossi ke tim. Dia meyakini peran ganda yang dijalani Rossi bakal berimbas positif pada karier sang pebalap.

“Kami sangat beruntung memiliki seseorang sekaliber Alex di posisi itu. Kami butuh sepasang tangan hebat untuk peran itu, yang bukan hanya selalu punya potensi untuk membalap, tetapi juga seseorang yang sangat berkontribusi mengembangkan mobil. Bagi Alex, F1 adalah bisnis yang belum rampung,” beber Ryan.

 

Video Populer

Foto Populer