Sukses


Eks Rival di GP2: Rio Lebih Layak Gabung Manor Ketimbang Rossi

Bola.com, Jakarta - Di tengah keraguan beberapa pihak, dukungan untuk Rio Haryanto terus mengalir. Yang terbaru datang dari mantan rival Rio saat masih di GP2 asal AS, Conor Daly.

Menurut Daly, Rio sangat pantas masuk F1. Selain punya kemampuan mumpuni, Rio juga disebut Daly punya pendukung yang tak dimiliki mayoritas pebalap lain di lomba jet darat, termasuk rekan senegaranya, Alexander Rossi.

Rossi merupakan pebalap yang dikalahkan Rio dalam perebutan kursi di tim Manor Racing untuk F1 2016 selain Will Stevens.

Rossi sempat tampil dalam lima balapan F1 2015 bersama Manor Marussia. Dalam lima kesempatan itu, Rossi sukses empat kali mengalahkan Stevens.

Karena itu, banyak yang menjagokan Alexander Rossi bakal mempertahankan kursinya di Manor untuk musim 2016. Apalagi pebalap berusia 24 tahun tersebut juga didukung sponsor kuat dari Negeri Paman Sam. Namun, pada akhirnya Rossi kalah bersaing dengan Rio.

"Alasan Rossi bisa ke F1 adalah karena dia punya sistem pendukung yang bagus. Dia lantas tampil bagus dan mengalahkan rekan setimnya. Rossi membuat Amerika bangga dan dia layak mendapatkannya," kata Daly seperti dilansir racer.com, Kamis (10/3/2016). 

"Namun, lihat apa yang terjadi kepadanya pada tahun ini. Seseorang (Rio) datang dengan dukungan dari seluruh negeri dan merebut kursi Rossi. Kami tak boleh kecewa karena faktanya kami tak memiliki dukungan sebesar itu," ujar Daly.

Gagal tampil di F1, Alexander Rossi pun memilih untuk terjun di ajang balap IndyCar Series pada 2016. Dia pun baru saja resmi diumumkan menjadi pebalap cadangan Manor Racing untuk menggantikan dua pebalap utama Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein jika berhalangan tampil.

Video Populer

Foto Populer