Sukses


Praveen / Debby Lolos ke Semifinal, Tontowi / Liliyana Tersingkir

Bola.com, Birmingham - Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke babak semifinal All England 2016 setelah mengalahkan ganda campuran China, Liu Cheng/Bao Yixin, Jumat (11/3/2016).

Bertarung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Praveen/Debby butuh waktu 40 menit untuk menyingkirkan unggulan ketiga tersebut. Juara India GPG 2016 ini menang 21-14, 23-21.

Pada babak semifinal, Praven/Debby sudah ditunggu lawan berat. Mereka harus berhadapan dengan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Berdasarkan statistik pertemuan, Zhang/Zhao jelas lebih diunggulkan. Pasangan China itu selalu menang dalam tujuh pertemuan dengan Praveen/Debby.

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi tumpuan Indonesia untuk meraih gelar juara, juga kandas di perempat final. Unggulan kedua ini tumbang dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Tontowi/Liliyana harus mengakui ganda campuran unggulan ketujuh itu setelah melewati pertarungan selama 40 menit. Juara dunia bulutangkis 2013 tersebut menyerah dua gim langsung 18-21, 16-21.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal menyisakan Praveen/Debby sebagai wakil di ajang All England 2016. Diharapkan, ganda campuran nomor dua Indonesia ini bisa menembus partai final dan menjadi juara.

Video Populer

Foto Populer