Sukses


Akhiri Rekor Buruk Kontra Zhang / Zhao, Praveen / Debby ke Final

Bola.com, Birmingham - Praveen Jordan/Debby Susanto membuat kejutan dengan lolos ke final All England 2016 setelah menyingkirkan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei,  Sabtu (12/3/2016). Bertanding di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Praveen/Debby menang dengan skor 21-19, 21-16.

Ini merupakan kemenangan perdana Praveen/Debby atas Zhang/Zhao. Sebelumnya, pasangan Indonesia itu selalu kalah dari ganda campuran nomor satu dunia tersebut dalam tujuh kali pertemuan.

Sempat tertekan pada awal pertandingan karena terus tertinggal, Praveen/Debby perlahan bangkit untuk memberikan perlawanan. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Selepas interval, Praveen/Debby justru tampil lebih apik. Mereka sempat beberapa kali unggul dari Zhang/Zhao. Akhirnya, peraih medali emas SEA Games 2015 itu sukses merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Permainan apik unggulan kedelapan itu berlanjut pada gim kedua. Mereka membuat Zhang/Zhao frustrasi. Hasilnya, pasangan China tersebut kerap membuat kesalahan sendiri. Permainan cerdik pun membawa Praveen/Debby unggul 11-7 saat interval.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Praveen/Debby membuat unggulan pertama itu kian tak berdaya. Perolehan poin juara India GPG 2016 pun terus menjauh hingga 14-7.

Zhang/Zhao sempat memperkecil defisit menjadi 10-14. Namun, Praveen/Debby langsung mematahkan semangat pasangan China tersebut dengan kembali tampil gemilang. Sebuah pukulan smash dari Debby akhirnya membuat pasangan Indonesia menang dengan skor 21-16.

Di final, Praveen/Debby akan bertemu lawan berat lainnya, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen. Unggulan kelima asal Denmark itu melaju ke final setelah mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-113, 22-20.

Video Populer

Foto Populer