Sukses


Berkat Praveen / Debby, Indonesia Koleksi 44 Gelar All England

Bola.com, Birmingham - Praveen Jordan/Debby Susanto menambah koleksi gelar Indonesia di ajang All England menjadi 44 trofi setelah mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen pada partai final, Minggu (13/3/2016). 

Tambahan satu trofi ini tak membuat Indonesia beranjak dari posisi keempat dalam daftar negara yang paling banyak mengoleksi gelar All England. Indonesia masih bertengger di posisi keempat dengan 44 gelar.

Ganda putra masih menjadi penyumbang terbanyak dengan 15 gelar. Namun, pemain Indonesia yang paling banyak menjadi juara All England justru di nomor tunggal putra, Rudy Hartono, yaitu delapan kali.

Fakta lainnya, gelar Praveen/Debby merupakan yang kelima buat Indonesia pada nomor ganda campuran. Sebelumnya, tim Merah Putih meraih gelar All England melalui pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3 gelar).

Prestasi Praveen/Debby ini langsung diapresiasi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Gita Wirjawan. Mantan menteri perdagangan ini menyambut Praveen/Debby dalam klub elite peraih gelar juara All England.

"Gelar ganda campuran #AllEngland ke-5 untuk Indonesia. Praveen Jordan/Debby Susanto, welcome to the elite club!," kata Gita via media sosial twitter.

Video Populer

Foto Populer