Sukses


DPR Terharu Praveen / Debby Kibarkan Merah Putih di All England

Bola.com, Jakarta - Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya, mengaku bangga melihat bendera Merah Putih berkibar di ajang All England 2016 setelah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sukses menyabet juara.

Pria asal Aceh ini merasa terharu setelah Praveen/Debby mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Cristina Pedersen, pada partai puncak yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (13/3/2016). Saat itu, unggulan kedelapan itu menang dua gim langsung, 21-12 dan 21-17.

"Saya terharu dan bangga seperti masyarakat Indonesia lainnya. Perjuangan keras dua generasi muda terbaik tanah air mampu mengharumkan Indonesia di ajang bergensi seperti All England. Mereka patut diacungi jempol, karena mereka Merah Putih berkibar perkasa lebih tinggi dari negara lain," kata Teuku Riefky Harsya kepada wartawan, Senin (14/3/2016).

Teuku Riefky menilai kesuksesan Praveen/Debby ini tak terlepas dari kegigihan pengurus PBSI dalam menyiapkan atlet-atlet handal. Dia pun berharap, apa yang dicapai peraih medali emas SEA Games 2015 tersebut bisa menjadi pelecut semangat atlet lain.

"Saya kira apa yang diraih Praveen dan Debby ini harus mampu membangkitkan semangat atlet lain untuk terus berlatih keras sehingga mereka bisa mengharumkan nama bangsa di kejuaraan internasional. Saya atas nama keluarga besar Komisi X mengucapkan selamat lanjutkan di kejuaraan lainnya," tutur Teuku Riefky.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas jerih payah pelatih dan pengurus PBSI yang terbukti berhasil mencetak atlit-atlit muda Indonesia seperti Praveen/Debby," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer