Sukses


Andi Gilang Juara, Pebalap Indonesia Dominasi ATC 2016 Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Indonesia mendominasi balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) 2016 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016). Andi 'Gilang' Izdihar keluar sebagai juara dan Gerry Salim naik podium ketiga.

Start dari posisi kedua, Gilang langsung berduel di depan dengan pebalap Thailand, Somkiat Chantra. Sepanjang lomba, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu terus membuntuti Chantra.

Gilang sebenarnya lebih cepat dari Chantra. Dia beberapa kali mencetak fastest lap, tapi memilih tetap berada di belakang Chantra. Hal itu ternyata bagian dari strategi Gilang.

Saat lomba, angin di lintasan berembus sangat kencang. Jika berada di depan, maka hambatan angin akan lebih besar, ban lebih boros, dan kerja mesin lebih berat. Karena itu, Gilang memutuskan melakukan slipstreaming alias curi-curi angin di belakang Chantra.

Gilang dengan sabar menunggu waktu yang pas untuk menyalip Chantra. Momen itu pun datang pada lap pamungkas. Lepas tikungan terakhir, Gilang menggeber motor hingga limit untuk masuk finis dengan keunggulan 0,034 detik di depan Chantra.

Podium ketiga menjadi milik Gerry setelah melakoni duel sengit dengan empat pebalap Jepang, yaitu Kazuki Masaki, Ryusei Yamanaka, Yuki Kunii, dan Ai Ogura.

Hasil Race 2 ATC 2016 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016). (Facebook/Astra Honda Racing Team)

Gilang melengkapi kegemilangan pebalap Indonesia di Qatar. Sebelumnya, Gerry sukses naik podium utama pada balapan pertama, Sabtu (19/3/2016).

Dua kali naik podium di Losail, Gerry pun berhak memuncaki klasemen sementara ATC 2016 dengan 71 poin. Dia unggul tiga poin atas Chantra yang bercokol di peringkat kedua. Sementara itu, Gilang berada di posisi kelima dengan 52 poin.

Klasemen sementara ATC 2016 setelah seri Qatar. (Facebook/Astra Honda Racing Team)

Hasil bagus di Qatar menjadi modal bagus Gerry Salim dan Andi Gilang menuju seri ketiga ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 13-15 Mei 2016.

Video Populer

Foto Populer