Sukses


Piala Thomas-Uber 2016: Indonesia Rombak Komposisi Pemain

Bola.com, Jakarta - PP PBSI merombak komposisi pemain tim Indonesia untuk putaran final Piala Thomas dan Uber 2016. Ada dua perubahan yang dilakukan, masing-masing satu di tim Piala Thomas dan tim Piala Uber.

Untuk tim Piala Thomas, ganda ketiga Rian Agung Saputro/Berry Angriawan yang membantu Indonesia menjadi juara Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, pada Februari, kali ini tak disertakan.

PBSI mengganti Rian/Berry dan memilih mendaftarkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon.

Tak ada perubahan pada dua ganda utama. Posisi tersebut masih diisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Untuk nomor tunggal juga tak terjadi pergantian pemain. Tommy Sugiarto tetap menjadi ujung tombak bersama tiga pemain muda, yaitu Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di tim Piala Uber, PBSI tak membawa Linda Wenifanetri. Linda digantikan wajah baru Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria sebenarnya masuk tim untuk kualifikasi di Hyderabad tapi terpaksa dicoret karena sakit demam berdarah.

Tiga spot lain di nomor tunggal diisi Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadhini, dan Fitriani. Status tunggal pertama akan dipercayakan kepada Maria Febe.

Pada sektor ganda, PBSI tak melakukan perubahan. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari masih menjadi andalan untuk mendulang poin.

"Kami dan tim pelatih telah melakukan analisa penampilan Rian/Berry dan Linda selama kualifikasi (Piala Thomas dan Uber). Menurut kami penampilan mereka sangat kurang. Atas dasar tersebut kami akhirnya memutuskan untuk mengganti mereka. Penampilan Kevin/Markus akhir-akhir ini lebih baik. Bukan pelatih, saya juga mengikuti perkembangan mereka," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 akan digelar di Kunshan, China, 15-22 Mei. Tim Piala Thomas Indonesia tergabung di Grup B dengan India, Thailand, dan Hong Kong, sedangkan tim Piala Uber masuk Grup C bareng Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong.

Tim Piala Thomas Indonesia
Tunggal: Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie
Ganda: Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon

Tim Piala Uber Indonesia
Tunggal: Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska
Ganda: Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi, Della Destiara Harris, Rosyita Eka Putri

Video Populer

Foto Populer