Bernie Ecclestone Sebut F1 Bakal Dijual

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 28 Mar 2016, 17:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2016, 17:15 WIB
Balapan F1
Bernie Ecclestone menyebut 35 persen saham F1 yang dimiliki CVC Capital Partners tengah diminati pihak dari Amerika Serikat dan China. (AFP/Nelson Almeida)

Bola.com, London - Bernie Ecclestone mengungkapkan Formula 1 (F1) akan segera dijual. Dia mengklaim harga jual telah disepakati, yaitu 6 miliar poundsterling atau sekitar 113 quadrillion rupiah (di atas triliun).

Kabarnya, ada pihak dari Amerika Serikat dan China yang tertarik membeli 35 persen saham F1 yang dimiliki CVC Capital Partners. Namun, hingga saat ini, CVC belum memberi keputusan apakah akan menjual saham miliknya atau tidak.

Dalam wawancaranya dengan The Mail on Sunday, Senin (28/3/2016) WIB, Ecclestone mengatakan CVC segera mengambil keputusan soal penjualan saham ini.

"Ada orang yang ingin membeli. Saat ini, ada dua orang yang sepakat dengan harga. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah CVC mau menjual atau tidak," ujar Ecclestone.

Banyak yang berharap pergantian pemilik akan membuat F1 menjadi lebih menarik. Namun, Ecclestone tak bisa menjamin hal itu bakal terjadi.

"Anda tak tahu apa yang akan terjadi hingga seseorang membeli dan Anda melihat seperti apa mereka, bagaimana Anda tahu jika Anda bisa menyatu dengan mereka," tutur Ecclestone.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC