Las Vegas Dapat Kontrak, Seri Balapan F1 Tak Akan Bertambah?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 29 Mar 2016, 09:15 WIB
Diperbarui 29 Mar 2016, 09:15 WIB
Formula 1
Jumlah seri balapan F1 pada musim 2017 tak akan bertambah meski Las Vegas resmi menjadi tuan rumah. (F1 Fanatic)

Bola.com, London - Supremo Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, menyebut bakal ada satu seri baru pada musim 2017. Dia mengakui, Las Vegas sudah mendapat kontrak untuk menggelar balapan F1.

 

"Las Vegas sudah mendapatkan kontraknya. (Balapan) Las Vegas jelas akan menjadi luar biasa," ujar Ecclestone seperti dikutip Motorsport, Senin (28/3/2016) WIB.

Namun, pria berusia 85 tahun tersebut mengatakan jumlah seri F1 pada musim 2017 kemungkinan tak akan bertambah meski Las Vegas akan menjadi tuan rumah F1. Menurutnya, 21 seri yang digelar pada satu musim balapan sudah membuat tim dan pebalap kesulitan.

"Kami punya 21 balapan sekarang. Itu bisa saja bertambah, tapi saya tak berpikir demikian. Ini sudah cukup," tutur pria asal Inggris tersebut.

Dengan kehadiran Las Vegas, artinya akan ada satu seri yang bakal dikorbankan F1. Saat ini, GP Italia tengah terancam karena kontraknya akan berakhir musim ini.

Ecclestone mengisyaratkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza tersebut kemungkinan tak akan dipertahankan pada musim depan. Dia menilai F1 bisa terus jalan meski tak menggelar balapan di Italia.

"Monza memiliki kontrak untuk tahun ini, tapi tahun depan itu masih menjadi tanda tanya. Saya tak berpikir kami harus memiliki GP Italia. Seseorang pernah mengatakan hal lucu kepada saya bahwa kami tak bisa menggelar F1 tanpa ada balapan di Prancis, tapi buktinya kami bisa melakukan itu," kata Ecclestone.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC