Sukses


India Terbuka: Angga / Ricky Bertekad Kurangi Kesalahan Sendiri

Bola.com, Jakarta Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, menjadikan hasil di Selandia Baru Terbuka sebagai bekal untuk meraih hasil maksimal pada turnamen India Terbuka 2016 yang akan memulai pertandingan babak utama, Rabu (30/3/2016).

Turnamen Selandia Baru Terbuka baru saja berakhir, Minggu (27/3/2016). Angga/Ricky berhasil lolos ke final, namun gagal meraih gelar juara. Pada partai final, Angga/Ricky kalah dua gim langsung dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, 18-21, 14-21.

Berbekal evaluasi laga final itulah, ganda Indonesia tersebut bertekad meraih hasil lebih baik di India.  “Saat di Selandia Baru Terbuka kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi kami harus mengurangi error di lapangan. Pada awalnya permainan kami sudah bagus, tapi kami kalah power dari mereka. Itu yang harus dipersiapkan menghadapi turnamen India Terbuka,” ujar Ricky, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (29/3/2016).

“Siap atau tidak, kami harus tetap siap. Kami ingin tampil lebih baik di sini,” imbuh dia.

Meski kalah di final, Angga mengaku bersyukur dengan raihan di Selandia Baru Terbuka. Mereka juga bertekad fokus tampil sebaik mungkin di berbagai turnamen demi merebut satu tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro yang digelar Agustus 2016.

“Kami ingin terus fokus di beberapa turnamen sebelum Olimpiade. Di India kami ingin mencari hasil maksimal, semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Angga.

Pada babak pertama India Terbuka 2016, Angga/Ricky akan berhadapan dengan ganda tuan rumah, K. Nandagopal/Shlok Ramchandran. Di atas kertas, Angga/Ricky jauh lebih diunggulkan daripada lawan.

Jika bisa menang, mereka akan berhadapan pemenang laga antara pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lawan M. Anilkumar Raju/Venkat Gaurav Prasad dari India.

Angga/Ricky menjadi satu dari dua wakil Indonesia di ganda putra di India Terbuka 2016. Satu ganda putra lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler.

Video Populer

Foto Populer