Sukses


Jorgensen Ingin Balas Dendam ke Lin Dan di Malaysia Terbuka

Bola.com, Shah Alam - Pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen, ingin membalas dendam kepada pemain senior asal China, Lin Dan, di ajang Malaysia Terbuka 2016, yang akan bergulir di Malawati Stadium, Shah Alam, Selasa (5/4/2016).

Kedua pemain berpeluang saling jegal di Malaysia, hanya empat pekan setelah Jorgensen takluk dari Lin Dan di perempat final All England 2016. Tunggal putra Denmark tersebut juga kalah dari Super Dan, julukan Lin Dan, pada semifinal Malaysia Terbuka musim lalu, yang berlangsung selama 80 menit. Saat itu, Lin Dan menang 14-21, 21-19, 21-17.

“Selalu sulit bermain menghadapi Lin Dan. Jika mood-nya bagus, bakal semakin sulit mengalahkannya,” kata Jorgensen sesuai latihan resmi di Malawati Stadium, Senin (4/4/2016), seperti dilansir situs Malaysia, The Star.

“Lin Dan memang kalah di babak kedua India Terbuka pekan lalu, tapi saya pikir itu normal,” imbuhnya.

Turnamen Malaysia Terbuka ini jadi salah satu ajang penting bagi para pemain untuk mendulang poin demi tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, termasuk Lin Dan dan Jorgensen. Meskipun usianya tak lagi muda, Lin Dan tetap menjadi momok bagi siapa pun yang turun di Malaysia Terbuka.

“Saya ingin lolos ke babak perempat final dan menjalani pertandingan hebat lagi melawan Lin Dan,” ujar Jorgensen, yang hanya dua kali mampu mengalahkan Lin Dan, dari total 12 pertemuan kedua pemain.

Namun, sebelum kembali berjumpa Lin Dan, pemain Denmark berperingkat lima dunia tersebut harus menghadapi ujian perdana melawan pebulutangkis muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, Rabu (6/4/2016). Di atas kertas, kans Jorgensen mengalahkan Ihsan dan lolos ke babak kedua terbuka lebar.

Video Populer

Foto Populer