Sukses


Malaysia Terbuka: Praveen / Debby Melaju, 2 Tunggal Putri Kandas

Bola.com, Shah Alam - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melenggang ke babak kedua Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016 seusai menundukkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, 21-14, 21-15, di Malawati Stadium, Shah Alam, Rabu (6/4/2016).

Juara All England 2016 tersebut mengatakan bermain di Malawati Stadium memiliki tantangan tersendiri, terutama soal angin. Namun, berkat kepercayaan diri tinggi, kendala ini dapat diatasi.

“Hari ini masih penyesuaian, terutama menyangkut angin. Angin dari samping sangat terasa. Jadi masih penyesuaian lapangan,” kata Debby, seperti dilansir situs PBSI.

Kenta/Ayane merupakan salah satu lawan Praveen/Debby di All England 2016. Praveen/Debby saat itu menang 13-21, 21-14 dan 21-18. “Kami sudah pernah bertemu dengan mereka, jadi kami lebih percaya diri, lebih yakin,” ujar Praveen.

Untuk babak kedua, mereka masih menunggu pemenang laga antara Kim Gi Jung/Shin Seung Chan (Korea) dan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura).

“Untuk besok, kami juga pernah bertemu kedua pasangan itu dan menang. Jadi harus bisa menang lagi dan harus lebih fokus lagi,” imbuh Praveen.

Praveen/Debby tengah dalam misi mengumpulkan poin menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Keduanya akan berdampingan dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mewakili sektor ganda campuran.

“Kami harus terus mengumpulkan poin supaya aman. Karena pemain-pemain di bawah kami juga akan terus mengejar. Untuk menambah poin paling enggak kami harus bisa tembus semifinal,” ungkap Debby.

Sayangnya, kemenangan Praveen/Debby di Malaysia Terbuka tak bisa diikuti dua pemain tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri. Febe tersungkir seusai main tiga gim selama satu jam penuh, 18-21, 21-19, 9-21, kontra pemain Hong Kong, Cheung Ngan Yi. Adapun Linda Wenifanetri kandas melawan pemain Thailand Porntip Buranapasertsuk dua gim langsung 16-21, 10-21.

 

Video Populer

Foto Populer