Sukses


Malaysia Terbuka: Jonatan Bikin Kejutan, Tommy-Ihsan Tersingkir

Bola.com, Shah Alam - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membuat kejutan di Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016. Pada babak pertama, Rabu (6/4/2016), Jonatan menyingkirkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Bermain di Stadium Malawati, Shah Alam, Malaysia, Jonatan harus berjuang keras menaklukkan Chou. Pemain ranking 37 BWF itu menang dalam pertarungan ketat tiga gim selama 47 menit dengan skor 21-13, 12-21, 21-8.

Pada laga ini, Jonatan memasang strategi langsung menyerang sejak awal. Pada gim pertama, taktik tersebut berhasil karena terbantu angin. Namun, pada gim kedua Jonatan kecolongan. Chou sudah lebih siap mengantisipasi serangan Jonatan. Selain itu, angin balik memihak lawan.

"Pas gim kedua, poin lawan sudah terlalu jauh buat dikejar. Jadi lebih baik dilepas dan fokus buat main gim ketiga," kata Jonatan dalam rilis yang diterima Bola.com.

Strategi Jonatan membuahkan hasil positif. Dia terus menekan lawan sejak awal gim ketiga sehingga bisa menutup laga dengan skor meyakinkan.

Pada babak kedua, Jonatan akan menghadapi pemenang antara Hu Yun (Hong Kong) dan Ajay Jayaram (India). Jonatan belum pernah bertemu dengan kedua calon lawannya itu. Meski demikian, dia tetap bertekad mengeluarkan permainan terbaik dan tampil percaya diri.

"Di lapangan ini siapa saja bisa menang, asal berani dan percaya diri. Faktor angin juga sangat berpengaruh. Saya akan menganggap laga nanti seperti latihan supaya permainan terbaik saya bisa keluar," ujar Jonatan.

Namun, langkah Jonatan tak diikuti Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa. Keduanya langsung tersingkir setelah dikalahkan lawan masing-masing.

Tommy menyerah kepada Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong, 21-8, 16-21, 11-21, sedangkan Ihsan dihentikan unggulan kelima, Jan O Jorgensen (Denmark), dengan skor 12-21, 17-21.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi di babak kedua dari nomor tunggal putra untuk menemani Jonatan Christie. Anthony Sinisuka Ginting baru akan bermain nanti malam. Dia akan menghadapi wakil tuan rumah, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, yang lolos dari babak kualifikasi.

Hasil Lain Wakil Indonesia

TUNGGAL PUTRI

Jauza Fadhila Sugiarto vs Jing Yi Tee (Malaysia) 8-21, 13-21

GANDA PUTRA

Berry Angriawan/Rian Agung Saputra vs Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim (Malaysia) 21-13, 21-10
Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido vs Fu Haifeng/Zhang Nan (China) 17-21, 17-21

GANDA PUTRI

Natasha Herloardjo/Rofahadah Supriadi Putri vs Heather Oliver/Lauren Smith (Inggris) 12-21, 9-21

GANDA CAMPURAN

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Wang Yilyu/Chen Qingchen (China) 21-18, 21-14
Ronald Alexander/Melati Davea Oktaviani vs Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) 21-19, 16-21, 21-16

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth vs Puavaranukroh Dechapol vs Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 16-21, 17-21

Video Populer

Foto Populer