Sukses


Malaysia Terbuka 2016: Jalan Mulus Greysia / Nitya

Bola.com, Shah Alam - Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, melewati babak pertama Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016 dengan mulus.

Greysia/Nitya mengalahkan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Bermain di Stadium Malawati, Shah Alam, Malaysia, Rabu (6/4/2016), unggulan kedua itu menang dua gim langsung dalam laga berdurasi 41 menit dengan skor 21-18, 21-6.

Greysia/Nitya sukses melakukan revans setelah kalah dari Naoko/Kurumi di All England 2016. Saat itu, pasangan ranking tiga BWF tersebut takluk 18-21, 21-23.

"Kami sudah banyak belajar dari kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Kali ini kami bermain dengan taktik dan teknik, bukan kuat-kuatan. Selain itu, situasi lapangan di sini dan All England 2016 juga berbeda," kata Greysia dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com.

Greysia/Nitya diuntungkan hasil undian. Mereka tak perlu memainkan laga babak kedua karena tak ada lawan yang mengadang dan langsung melaju ke babak delapan besar. Keduanya pun memiliki waktu istirahat lebih banyak.

“Puji Tuhan kami bisa langsung ke perempat final. Kini kami bisa lebih fokus dalam persiapan mental dan pikiran. Kami benar-benar harus fokus dan yakin mampu meraih hasil terbaik. Intinya terus berpikir positif,” ujar Greysia.

Indonesia meloloskan dua wakil dari nomor ganda putri. Selain Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga melewati babak pertama dengan kemenangan. Anggia/Ketut menaklukkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan skor 21-12, 21-14.

Video Populer

Foto Populer