Sukses


Malaysia Terbuka: Bukti Tontowi / Liliyana Masih Bisa Diandalkan

Bola.com, Shah Alam - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memutus rentetan hasil buruk pada awal 2016 dengan menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Primer, Minggu (10/4/2016).

Ini merupakan gelar pertama Tontowi/Liliyana pada 2016. Tak hanya itu, hasil ini merupakan gelar Super Series pertama pasangan nomor dua dunia tersebut sejak tahun 2014.

Gelar Super Series terakhir yang diraih Tontowi/Liliyana adalah Prancis Terbuka 2014. Ketika itu mereka mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-9, 21-16.

"Saya dan Tontowi jelas sangat senang bisa jadi juara di sini. Setelah beberapa turnamen sebelumnya kami belum bisa membuktikan diri. Hari ini kami bisa membuktikan bahwa Tontowi/Liliyana masih bisa diandalkan," kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Sudah cukup lama dan cukup sulit bagi kami untuk keluar dari tekanan itu. Akhirnya kami bisa juara lagi," timpal Tontowi.

Tontowi/Liliyana keluar sebagai juara Malaysia Terbuka 2016 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Peng Song Chan/Liu Ying Goh. Unggulan kedua itu menang seusai bertanding tiga gim dengan skor 23-21, 13-21 dan 21-16.

Dalam pertandingan itu, Tontowi/Liliyana dibuat kewalahan oleh Peng/Liu. Dukungan suporter tuan rumah yang fanatik membuat lawan makin bersemangat. "Ganda Malaysia hari ini bermain bagus. Kalau kami tidak siap dan tak mampu bertahan, kami belum tahu bisa juara atau tidak," ujar Tontowi.

Video Populer

Foto Populer