Sukses


Lee Chong Wei Jawab Kritik dengan Cetak Rekor di Malaysia Terbuka

Bola.com, Shah Alam - Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, [Lee Chong Wei](2433278 ""), mencetak rekor pada ajang Malaysia Terbuka Super Series Primer 2016. Dia menjadi pebulutangkis yang paling banyak meraih gelar di ajang ini dengan 11 trofi.

Hebatnya lagi gelar ke-11 Cong Wei diraih seusai mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Chen Long, Minggu (10/4/2016).  Pemain berusia 33 tahun itu menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-8.

"Saya ingin berterima kasih kepada pendukung, selepas gim pertama saya mulai mendapatkan kepercayaan diri tinggi dan pada gim kedua saya tak merasa lelah karena mendengar dukungan dari penonton," ujar Chong Wei seperti dikutip Harian Metro, Senin (11/4/2016). 

Kemenangan ini menjadi jawaban atas kritik yang diterimanya pada awal tahun ini. Chong Wei mendapatkan sorotan setelah gagal total pada dua turnamen sebelumnya, All England dan India Terbuka.

"Tahun lalu saya tidak menang turnamen ini. Itu juga membuat saya bersemangat untuk kembali memberikan aksi terbaik setelah dua turnamen sebelumnya saya gagal mempersembahkan yang terbaik," kata Lee Chong Wei.

Hasil ini tentu menjadi modal bagus buat Lee Chong Wei dalam menghadapi Olimpiade 2016. Seperti diketahui, fokus utama juara Prancis Terbuka 2015 itu adalah Olimpiade, ajang yang belum pernah dia menangi dalam kariernya.

Video Populer

Foto Populer