Sukses


Singapura Terbuka: Angga / Ricky Lolos Ujian Pertama

Bola.com, Singapura - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengawali usaha mempertahankan gelar Singapura Terbuka Super Series dengan sempurna.

Angga/Ricky memastikan diri lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Thien How Hoon/Kok Siang Teo dari Malaysia, di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016). Pasangan ranking 9 BWF itu menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-15.

Pertandingan tersebut berlangsung alot pada gim pertama. Angga/Ricky selalu kalah dalam perolehan angka dan sempat tertinggal 12-17. Namun, setelah menyamakan skor menjadi 18-18, Angga/Ricky jadi lebih percaya diri hingga akhirnya merebut gim pertama.

Angga/Ricky semakin bersemangat pada gim kedua. Mereka pun mengakhiri laga dengan kemenangan setelah bermain selama 32 menit.

"Start kami kurang baik. Tempo permainan yang kami terapkan terlalu pelan, sehingga ketinggalan terus," kata Ricky dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com.

"Lawan kami bermain cukup baik. Pertahanan mereka bagus dan tak gampang membuat kesalahan sendiri. Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain sabar dan fokus," timpal Angga.

Pada babak kedua, Angga/Ricky sudah ditunggu pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong. Meski secara rekor pertemuan unggul 2-0, Angga/Ricky enggan menganggap remeh lawan.

"Kami belum memikirkan soal gelar. Lebih baik kami fokus dan main maksimal di setiap pertandingan. Untuk pasangan Thailand ini kami mewaspadai permainan no-lob mereka. Namun, kami tetap optimistis karena unggul dalam segi kekuatan," ujar Ricky.

Selain Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos ke babak kedua Singapura Terbuka Super Series 2016 setelah menaklukkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) 21-17, 19-21, 21-14. Mereka sudah ditunggu lawan kuat, yakni unggulan ketujuh Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel (Korea Selatan). Rekor pertemuan keduanya sama kuat 1-1.

Video Populer

Foto Populer