Sukses


Singapura Terbuka: Greysia / Nitya Tembus Perempat Final

Bola.com, Singapura - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, belum menemui hambatan berarti pada Singapura Terbuka Super Series 2016. Unggulan kedua itu sukses menapak babak perempat final.

Greysia/Nitya menyingkirkan wakil Korea Selatan, Go Ah-ra/Yoo Hae-won, pada babak ketiga, Kamis (14/4/2016). Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, pasangan ranking 3 BWF itu menang dua gim langsung 21-14, 21-14.

"Pertandingan tadi berjalan baik dan sesuai dengan apa yang sudah kami diskusikan bersama pelatih (Eng Hian). Kami bisa menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih dan menerapkan strategi dengan benar," kata Greysia dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com seusai pertandingan.

"Sebetulnya kami bukan tak mengalami kesulitan. Namun, kami terus berusaha menggiring lawan untuk masuk ke pola permainan kami. Di sisi lain, kami tak mau terbawa irama permainan lawan,” ujar Nitya.

Pada perempat final, Greysia/Nitya akan bertemu pemenang laga antara unggulan kelima, Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan), dan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan. “Kami siap melawan siapa saja. Yang pasti, kami harus bermain lebih pintar dan taktis,” kata Greysia.

Greysia/Nitya belum pernah bertemu dengan Chen/Jia pada laga resmi. Sementara itu, dengan Chang/Lee, Greysia/Nitya sudah empat kali bertanding. Greysia/Nitya unggul rekor pertemuan dengan meraih tiga kemenangan.

Greysia/Nitya terakhir kali berjumpa dengan Chang/Lee pada ajang Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016, 8 April. Kala itu, pasangan Indonesia tersebut menang dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 18-21, 21-18.

“Dalam beberapa turnamen tahun ini kami sering terhenti pada babak semifinal. Semoga selanjutnya kami bisa mencapai final dan jadi juara. Akan tetapi, kami tak mau menjadikan hal ini sebagai beban,” ujar Greysia.

Langkah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari diikuti pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin lolos ke perempat final Singapura Terbuka Super Series 2016 setelah menaklukkan unggulan ketujuh, Ko Sung-hyun/Shin Baek-Choel (Korea Selatan), dengan skor 21-19, 16-21, 21-14. Pada babak delapan besar, Marcus/Kevin bakal menantang unggulan keempat, Fu Haifeng/Zhang Nan (China).

Video Populer

Foto Populer