Sukses


F1 GP China: Rio Haryanto Start di Depan Hamilton dan Wehrlein

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, belum mampu mencatatkan hasil bagus pada sesi kualifikasi F1 GP China, Sabtu (16/4/2016). Meski sesi kualifikasi kembali memakai format lama, Rio gagal melewati kualifikasi pertama dan akan mengawali balapan pada hari Minggu (17/4/2016) dari posisi ke-20.

Pada sesi kualifikasi pertama, Rio mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 40,264 detik setelah melahap 10 lap. Dia terpaut 3,263 dari Sebastian Vettel (Ferrari), pebalap tercepat pada sesi pertama ini.

Menariknya, Rio akan mengawali balapan di depan juara dunia F1 2015, Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris tersebut gagal membuat catatan waktu karena mobilnya mengalami masalah.

Seperti dilansir Crash, jet darat Hamilton mengalami masalah pada ERSΒ (Energi Recovery System). Dengan hasil ini, Hamilton akan mengawali balapan dari posisi paling belakang.

Sementara itu, rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein akan mengawali balapan dari posisi ke-21. Sama seperti Hamilton, Wehrlein juga gagal mencatatkan waktu. Pebalap asal Jerman itu gagal melanjutkan sesi kualifikasi di F1 GP China karena mobilnya menabrak dinding pembatas.

Video Populer

Foto Populer