Sukses


Singapura Terbuka: Greysia / Nitya Segel Tiket Final

Bola.com, Singapura - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, lolos ke final Singapura Terbuka Super Series 2016 seusai menyingkirkan pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dua gim langsung 21-18, 21-13, di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Di partai final Singapura Terbuka, Greysia/Nitya bakal bertemu pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Yakahashi. Ganda unggulan pertama itu menyegel tiket ke partai puncak berkat kemenangan atas pasangan China, Tian Qing/Zhao Yunlei, dalam pertandingan ketat tiga gim, dengan skor 21-17, 20-22, 21-16.

Greysia/Nitya mengawali gim pertama dengan ngotot. Namun, ganda Korea juga tak kalah impresif untuk membuka pundi-pundi poin. Kedua pasangan itu bergantian memimpin poin hingga skor 10-10. Setelah itu, Greysia/Nitya mulai menemukan taktik yang tepat untuk menundukkan Jung/Shin.

Perlahan, Greysia/Nitya berhasil mengendalikan jalannya laga. Ganda yang merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2015 tersebut mulai memimpin perolehan poin dan menutup gim ini dengan kemenangan.

Gim kedua berjalan lebih mudah untuk ganda Indonesia. Greysia/Nitya hanya mendapat perlawanan sengit hingga skor 5-5. Setelah itu, ganda unggulan kedua asal Indonesia tersebut berhasil melaju kencang. Gim ini ditutup dengan skor telak 21-13 untuk kemenangan Greysia Nitya.  

Keberhasilan Greysia/Nitya ini jadi balas dendam sempurna atas Jung/Shin. Pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016 akhir pekan lalu, Greysia/Nitya takluk di semifinal dari pasangan Korea itu dengan skor 16-21, 14-21. Ganda Indonesia tersebut tampaknya telah berhasil belajar dari kegagalan sehingga kali ini lebih percaya diri. Mereka pun sukses revans dan memastikan tiket ke partai final Singapura Terbuka Super Series 2016.

 

Video Populer

Foto Populer