Sukses


Anak Michael Schumacher Raih Kemenangan Perdana di F4 Jerman 2016

Bola.com, Oschesleben - Pebalap Prema Powerteam, Mick Schumacher, mengawali debutnya pada ajang Formula 4 Jerman dengan manis. Anak legenda F1, Michael Schumacher tersebut, merebut trofi juara setelah menjadi yang tercepat pada balapan ketiga seri Oschesleben, Senin (18/4/2016) dini hari WIB.

Mick yang melahap 16 lap finis pertama dengan catatan waktu 27 menit 42,096 detik. Dia unggul 1,367 detik dari pebalap Australia, Joes Mawson, yang memenangi dua balapan sebelumnya.

"Saya menikmati ini. Kemenangan di balapan final merupakan akhir yang sempurna untuk akhir pekan yang tidak terlalu sempurna," ujar Mick seperti dikutip situs resmi F4 Jerman.

Mick Schumacher. (ADAC Motorsport)

"Saya sangat senang bisa menang dari posisi enam pada grid saat start, dan saya sangat berterima kasih kepada tim saya yang telah memberikan mobil dan dukungan yang hebat," tambahnya.

Awalnya F4 Jerman seri Oschesleben berlangsung tak begitu memuaskan buat Mick. Pada balapan pertama dan kedua, dia hanya bisa finis di posisi keempat. Padahal, dia digadang-gadang bisa mendapatkan podium

Namun, semua itu akhirnya terbayarkan dengan kemenangan pada balapan ketiga. Hasil ini bisa menjadi sinyal Mick bisa sehebat sang ayah, Michael Schumacher, yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia F1.

Video Populer

Foto Populer