Sukses


F1 GP Rusia: Trek Bersahabat dengan Ban, Rio Bakal Lebih Agresif

Bola.com, Sochi - Manor Racing dipastikan tampil lebih agresif pada F1 GP Rusia, 29 April-1 Mei 2016. Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein akan banyak memakai ban berkompon super-soft di Sochi Autodrom.

Berdasarkan data strategi ban seluruh tim yang dirilis Pirelli pada Selasa (19/4/2016), Manor Racing memilih dua set ban berkompon medium, lima set ban berkompon soft, dan enam set ban berkompon super-soft.

Bukan hanya Manor, tim lain pun memakai strategi serupa. Bahkan, Haas dan Red Bull menggunakan strategi super agresif dengan memilih 10 set ban super-soft. Semua tim banyak memakai ban terlunak karena trek Sochi Autodrom bersahabat dengan ban.

Untuk tim papan atas, Ferrari dan Mercedes melakukan pendekatan berbeda. Mercedes memilih delapan set ban berkompon super-soft, sedangkan Ferrari hanya enam.

Manor menjadi tim dengan pilihan set ban medium terbanyak (dua). Tim-tim lain hanya memakai satu set ban medium.

Untuk balapan F1 GP Rusia, Pirelli menyediakan tiga pilihan kompon ban, yakni medium, soft, dan super-soft. Sesuai regulasi, setiap pebalap wajib memakai satu set ban medium dan soft saat lomba. Pebalap yang lolos ke kualifikasi 3 (Q3) juga mesti memakai satu set ban super-soft tambahan.

Menariknya, untuk pertama kali pada musim ini pilihan ban pebalap dalam satu tim identik. Duo Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, pun memilih ban yang sama.

Video Populer

Foto Populer