Sukses


Hamilton dan Rousey Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Bola.com, Jakarta Delapan atlet masuk di dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah ternama di Amerika Serikat,Time. Dua di antaranya adalah Lewis Hamilton dan Ronda Rousey.

Majalah yang sudah berusia 93 tahun dan dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia tersebut merilis daftar tahuan tersebut pada pekan ini. Deretan nama yang menghiasi daftar tersebut didominasi oleh politikus, artis, aktor, dan aktivis. Nama yang paling menonjol adalah Barack Obama dan Paus Fransiskus.

Seperti dilansir The Independent, Sabtu (23/4/22016), pebalap F1, Lewis Hamilton, menjadi salah satu figur ternama olahraga yang mausk daftar ini. Hal itu kemungkinan tak lepas dari prestasinya mengantongi tiga gelar juara dunia F1. Atlet ternama lainnya yang juga meraih kehormatan serupa adalah pelari asal Jamaika, Usain Bolt; petenis India, Sania Mirza, dan pegulat bebas UFC, Ronda Rousey.

Pesepak bola ternama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di luar prediksi malah gagal menembus daftar bergengsi yang sudah dirilis sejak 2004 tersebut.

Menurut pihak majalah Time, sosok yang masuk daftar ini harus memenuhi kriteria tertentu. Kriteria tersebut sudah disepakati bersama, antara lain sosok-sosok yang bisa menawarkan perubahan, memecahkan rekor dan lain-lain.

“Mereka (yang masuk daftar) adalah yang membuat terobosan, mereka yang mematahkan aturan, memecahkan rekor, memecah kebisuan, menghancurkan sekat untuk menunjukkan kemampuan. Mereka adalah tipe pencari, tanpa takut dengan keinginannya menunjukkan apa yang mereka temukan,” ujar pihak Time.

Video Populer

Foto Populer