Bernie Ecclestone Bakal Bantu Pebalap Wanita Tampil di F1

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 23 Apr 2016, 21:45 WIB
Diperbarui 23 Apr 2016, 21:45 WIB
Bernie Ecclestone
Bernie Ecclestone, mengaku siap membantu pebalap wanita bisa tampil di F1. Secara khusus, dia menawarkan bantuan kepada mantan pebalap penguji Williams, Susie Wolff. (AFP/Clive Mason)

Bola.com, London - Bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone, kembali melontarkan komentar menarik soal kemungkinan pebalap wanita tampil pada ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Setelah sebelumnya menyebut wanita tak mampu menjadi pebalap F1, kini Ecclestone justru memberikan dukungan. Secara khusus, pria berusia 85 tahun tersebut siap membantu mantan pebalap penguji Williams, Susie Wolff, agar bisa tampil di F1.

"Apapun yang dia (Wolff) ingin lakukan kami akan mencoba dan mendukung itu. Mari saya perjelas, saya akan senang melihat pebalap wanita di F1. Jelas, 100 persen," ujar Ecclestone seperti dikutip Autosport, Sabtu (23/4/2016).

Pria asal Inggris itu kemudian mengklaim selalu mendukung pebalap wanita selama bertahun-tahun. Bahkan dia menyebut upayanya selama ini tak pernah dianggap.

"Saya telah menawarkan bantuan lebih banyak dari orang lain lakukan untuk wanita tampil di F1 dan saya masih melakukannya. Orang lain hanya bicara dan tak melakukan apa-apa," tutur Ecclestone.

"Untuk semua wanita yang ingin berada di F1, dan punya talenta, saya akan berbicara dengan tim dan membantu mereka," tambahnya.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC