Sukses


Kejuaraan Asia 2016: Greysia / Nitya-Jonatan Tembus Babak Kedua

Bola.com, Wuhan - Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Jonatan Christie lolos ke babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016. Sementara Fitriani harus tersingkir.

Greysia/Nitya melangkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada babak pertama, Rabu (27/4/2016). Unggulan ketiga itu menang dua gim langsung 21-18, 21-8 dalam pertandingan selama 39 menit.

Pada babak kedua, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Mereka lolos setelah lawan mereka, Tang Yuanting/Yu Yang, mundur.

Jonatan tak mau ketinggalan. Pemain muda andalan Indonesia ini juga lolos setelah menyingkirkan wakil Singapura, Zi Liang Derek Wong.

Namun, tiket ke babak kedua tak diraih dengan mudah. Jonatan dipaksa bermain selama 1 jam 6 menit sebelum akhirnya menang dengan skor 24-22 16-21 21-18.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melangkah ke babak selanjutnya berkat kemenangan atas wakil Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate. Lewat pertarungan selama 39 menit, Marcus/Kevin menang dengan skor 15-21, 21-14, dan 21-13.

Sayang langkah Greysia/Nitya, Jonatan, dan Marcus/Kevin tak mampu diikuti Fitriani. Bertemu unggulan kelima, Saina Nehwal, dia harus menyerah dua gim langsung 16-21, 17-21. Meski kalah, perjuangan Fitriani patut diacungi jempol karena tak membiarkan Saina menang dengan mudah.

Video Populer

Foto Populer