Sukses


Kejuaraan Asia 2016: Hendra / Ahsan Tumbang pada Babak Kedua

Bola.com, Wuhan - Nasib apes tampaknya belum mau lepas dari pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kali ini, ganda putra nomor dua dunia itu tersingkir pada babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016, Kamis (28/4/2016).

Berhadapan dengan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, unggulan kedua ini menyerah setelah bertanding selama 44 menit. Sempat menang 21-15 pada gim pertama, Hendra/Ahsan justru kalah pada dua gim berikutnya dengan skor 15-21, 13-21.

Ini merupakan kekalahan kedua Hendra/Ahsan dari Li/Liu. Sebelumnya, juara dunia bulutangkis 2015 ini juga bertekuk lutut di hadapan Li/Liu pada babak perempat final Singapura Terbuka, 15 April 2016. Ketika itu, mereka menyerah dua gim langsung. 11-21, 11-21.

Hasil ini memperburuk catatan yang dibuat Hendra/Ahsan pada awal tahun 2016. Sebelumnya, mereka juga gagal meraih gelar juara pada ajang All England, Singapura Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Hendra/Ahsan bukan satu-satunya ganda putra Indonesia yang gagal menaklukkan pasangan China pada babak kedua. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang berstatus unggulan kedelapan juga tersingkir lebih cepat. Mereka tak mampu melewati hadangan Liu Xiaolong/Qiu Zihan setelah kalah 17-21, 15-21.

Kini harapan Indonesia untuk bisa menempatkan wakil pada babak perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016 di nomor ganda putra berada di pundak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada babak kedua ini, Marcus/Kevin akan bersua unggulan ketujuh asal Korea, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Video Populer

Foto Populer